Welcome to Cerita Sobrina

Thursday, June 12, 2014

Lebihkan usaha di atas rata-rata

" Lebihkan usaha di atas rata-rata “ -Ahmad Fuadi-

Kalimat di atas aku dapatkan dalam sebuah seminar nasional “Muslim Go International, Assalamu’alaykum World”, yang kebetulan salah satu pembicaranya adalah Ahmad Fuadi, seorang penulis Best Seller trilogy Negeri  5 Menara. Dan ini menjadi cambukkan bagiku yang memulai langkah demi langkah kecil melakukan perubahan. Sama seperti sebuah kalimat cambukkan lainnya yang berbunyi :

“Jika ingin menjadi orang-orang yang luar biasa lakukan hal yang luar biasa bukan hal-hal yang biasa “

Menjadi sesuatu yang luar biasa itu harus mengorbankan hal-hal yang jauh lebih besar dari orang biasa. Berbeda itu belum tentu yang terbaik, namun yang terbaik pastilah berbeda. Dari beberapa kalimat cambukkan di atas akhirnya aku menyadari bahwa segala sesuatu yang kita inginkan membutuhkan pengorbanan yang harus digadaikan juga. Ketika kita ingin menjadi pembisnis maka kita harus mengorbankan uang jajan kita, mengorbankan waktu main kita, dan banyak hal yang harus ditukarkan. Karena, kesuksesan itu tidak di dapatkan secara gratis, harus ada nilai yang ditukar dengan sebuah kesuksesan.
Dari seminar nasional di atas, akhirnya aku menyimpulkan bahwa merancang sebuah mimpi itu jangan setengah-setengah, jangan gantungakan mimpi setinggi atap saja, namun gantungkan mimpi setinggi syurga, karena mimpi yang setinggi-tingginya akan membuat kita berusaha sebaik-baiknya. Jangan berfikir untuk menjadi sesuatu yang rata-rata, namun berfikirlah untuk menjadi sesuatu yang di atas rata-rata.
Contoh :
Jika rata-rata anak membaca 1 jam, maka lebihkan rata-rata anak tersebut hingga kita membaca 2 jam. Tapi jangan lebihkan rata-rata untuk hal-hal yang sifatnya sia-sia, misalnya melebihkan rata-rata bermain yang biasanya 2 jama menjadi 3 jam.
Karena kesuksesanmu akan terbentuk dari hasil kebiasaanmu. Salam  "Man jadda wa jadda" 

No comments:

Post a Comment