Welcome to Cerita Sobrina

Monday, April 30, 2012

Berubah yuk!!!

Berubah.

Satu kata yang memiliki banyak pengaruh.
Ada beberapa jenis berubah  dalam kamusku
1. Berubah karena seseorang
2. Berubah karena paksaan
3. Berubah karena keinginan

Pada poin pertama yaitu berubah karena seseorang, bagiku jika kita berubah karena seseorang ketika kita kehilangan sosok tersebut mungkin aku akan kehilangan. Sehingga kemungkinan aku untuk berubah menjadi lebih baik, akan berlawanan menjadi lebih buruk. Karena aku melakukan perubahan karena seseorang.

Poin kedua yaitu berubah karena paksaan, aku akan berubah karena paksaan yang ada. Dan seringkali perubahan atas paksaan membuat aku melakukan segala sesuatu hanya ketika dipaksa saja. Tidak muncul kesadaran dalam diriku sendiri.

Poin ketiga yaitu berubah karena keinginan, perubahan ini biasanya aku melakukannya dengan kesadaran penuh. Kesadaran bahwa aku berubah untuk menjadi lebih baik dimata Allah. Dengan kesadaran ini maka apapun konsekuensi yang aku dapatkan akan aku hadapi.

Jadi, berubahlah karena sudah saatnya kamu untuk berubah.

-seruni aqila al-haq-

No comments:

Post a Comment