Welcome to Cerita Sobrina

Sunday, October 23, 2011

photo hunting with JAISH

Pada hari Minggu, 23 Oktober 2011. Hari ini adalah hari yang paling ditunggu oleh anak-anak JAISH (Journalist Association Insantama Senior High school), karena hari ini kita akan mengadakan photo hunting. Rencana awal kita akan pergi ke Jakarta, tapi ternyata kita harus menerima untuk photo hunting di Bogor. Yups, hari ini datang seorang photographer plus wartawan dari Media Umat, yaitu Ka Fatih Mujahid.
Pelatihan dimulai oleh Ka Fatih dengan memperkenalkan tentang photography, bagian-bagian kamera, beserta fungsinya secara tunai (looh kok?).Subhanallah yah, banyak banget ilmu yang kita dapet dari sang guru. Azan zuhur telah memanggil,memberi ketenangan di jiwa, menentramkan perasaan di hati, sudah waktunya segala aktifitas ditinggalkan. Setelah sholat dan makan siang, akhirnya dibentuklah kelompok photo hunting. Yah beginilah adanya walaupun cuma 9 orang yang ikutan photo hunting, tapi ga mengurangi semangat kami. Pokoknya nih T.O.P BGT. Dan setelah semuanya siap sedia, kelompok-kelompok itu siap lepas landas. Walaupun tim akhwat hanya di sekitar sekolah tapi ga ada masalah kok. Tetap bisa berimajinasi dengan dunia foto memoto ini. Dan ini dia hasil photo hunting kami.

captured by : Sobrina Fitriyah Ch
 Judul foto : Melihat dunia
Makna foto ini “ janganlah kita melihat dunia sebelah mata, lihat dengan kedua mata kita. Jangan melihat kesenangan semata, tapi lihatlah betapa harusnya kita bersyukur atas semua pemberian-Nya. Dan menjalani hidup ini secara fokus”

captured by : Nadira Hanum

Judul foto : Alone
Makna foto ini “ bunga ini hanya sendiri walaupun banyak bunga-bunga lain di belakangnya, sama seperti kita yang terlahir sendiri, walaupun di belakang kita ada orang-orang yang membantu tapi, hakikatnya kita yang kelak akan menentukan pilihan hidup ini. Karena kita nanti akan meninggal seorang diri.”


captured by : Nadira Hanum



Judul foto : Bulir kehidupan
Makna foto ini “ hidup kita bagaikan air hujan yang jatuh dari atas ke bawah, adakalanya manusia berada di atas dan adakalanya berada di bawah, tapi kita harus berusaha untuk naik loncat kembali ke atas.”


captured by : Nadira Hanum

Judul foto : Faithful
Makna foto ini “ kesetiaan bagaikan menggenggam tangan sahabat kita, tak pernah melepasnya baik suka ataupun duka. Kita akan terus menjaga kesetiaan sampai kapannpun walaupun penuh kekurangan”


captured by : Nadira Hanum

Judul foto : Salah makan
Makna foto ini “ belalang ini makan sesuatu yang bukan makanannya, tapi ia dipaksa oleh tangan-tangan yang memiliki kekuatan. Sama seperti kita yang terus dipaksa untuk menerima hokum dan system yang ada, padahal semua itu tidak sesuai dengan jati diri kita.”



captured by : Nadira Hanum

Judul foto : Warna Kehidupan
Makna foto ini “ hidup ini penuh warna, tidak ada kesuraman didalamnya, seperti sedotan ini yang penuh warna. Mewarnai hidup dengan banyak kebaikan”


Inilah hasil photo hunting kami, semoga kelak kami dapat menjadi photographer ideologis. Amin.
Terima kasih unttuk sang guru yang telah memberikan ilmunya kepada kami.
Ganbate Kudasai !!!

~seruni aqila al-haq~









No comments:

Post a Comment