Welcome to Cerita Sobrina

Wednesday, February 9, 2011

Syukurku senantiasa terpancar
By : Sobrina Fitriyah Ch


Manusia hanyalah insan biasa yang senantiasa memiliki kekurangan dan kesalahan, tak ada kesempurnaan yang pantas untuk dibanggakan. Lihatlah siapa kita, sosok yang selalu bergantung pada keajaiban dan kekuasaan-Nya. Apakah pantas kita bersombong diri, padahal kita masih memiiliki ketergantungan??? Tanpa semua nikmatnya kita bukanlah siapa-siapa dan takkan mungkin menjadi apa-apa.
Rasakan udara yang berhembus di sekeliling kita, ketika kita berfikir ini adalah sebuah nikmat. Bagaimana jika nikmat itu tiba-tiba hilang?? Apakah seluruh harta kekayaan yang kita miliki dapat membeli semua itu???
Dengarkan detak jantung yang selalu bekerja tanpa henti, mengalirkan darah dan oksigen ke seluruh tubuh. Bagaimana jika jantung itu tiba-tiba berhenti??? Apa yang terjadi??? Apakah masih bisa kita berjumpa dengan keluarga kita, melihat keindahan semesta alam, merasakan kasih sayang yang ada di sekitar kita??? Yang ada hanya kesedihan yang tersirat dari mereka yang ditinggalkan.
Apakah pernah terfikirkan dalam benak kalian, bagaimana kedipan mata secara spontan bekerja tanpa diperintah??? Bagaimana jika kita tidak dapat berkedip???
Bayangkan dalam benak kalian dalam sebuah buku yang saya baca seorang anak perempuan berusia 6 tahun hidup dalam kegelapan, kesepian, kehampaan. Seorang anak kecil yang tidak dapat melihat, mendengar, dan berbicara. Apa yang pertama kalian rasakan jika kalian ada di posisi anak itu??? Seorang anak polos yang tak berdoosa harus menanggung semua itu sendirian dalam dunia yang mati. Apakah kita masih tak bersyukur atas semua yang kita miliki??? Berapa yang harus kita bayar untuk mendapat penglihatan, pendengaran, berbicara??? Apakah kalian fikir dengan seluruh harta kalian semua itu dapat terbeli???
Terkadang sulit bagi kita untuk dapat mensyukuri segala nikmat yang telah kita dapatkan. Nikmat yang kecil saja tidak pernah kita syukuri, padahal nikmat kecil itulah yang berharga. Sungguh dimana hati ini?? Dimana hati yang senantiasa merendah??? dimana kalimat syukur yang mengalun dari bibir kita??? Dimana perasaan yang seharusnya dimiliki oleh setiap manusia???
Bersyukurlah karena Allah akan menambah nikmat bagi hambanya yang senantiasa bersyukur. Apalah arti hidup bila aku tak bisa bersyukur. Sesulit inikah aku untuk dapat bersyukur???
Bila waktuku habis izinkanlah aku untuk memberikan yang terbaik bagi mereka.
Inilah saatnya aku harus bersyukur.

No comments:

Post a Comment