Welcome to Cerita Sobrina

Wednesday, June 8, 2011

Cerita dibalik SMAIT Insantama angkatan 1

Kami memang angkatan awal. 
Terlahir pada tahun 2010, dengan 29 siswa, dan 27 siswi. Yang terbagi dalam 2 kelas, satu kelas ikhwan dan satu kelas akhwat. 
Biarpun baru kami ga kalah loh dalam prestasi, mau bukti??
1. Mengadakan Latihan Dasar Kepemimpinan 
Pada hari yang bersejarah itu 6 Oktober-7 Oktober kami angkatan pertama mengadakan perjalanan dengan berjalan kaki dari bogor ke Cianjur. Kami yang merancang kegiatan tersebut, lalu mencari dananya sebesar 20 juta dalam waktu seminggu, kami juga yang menjalankan keiatan tersebut. Sungguh pengalaman hebat, dengan senang dan susah kami bisa melaksanakannya ALLAHU AKBAR!!


2.  kami menjadi juara 3 dalam LPKS, yang diadakan oleh KIRJAS (Kelompok Ilmiah Remaja Jakarta Selatan). dari dua tim yang berlaju ke babak final salah satu tim kami (ikhwan) mendapatkan juara 3 se-Jabotabek, dan membawa piala bergilir dari MENPORA. Sedangkan tim akhwat menyandang gelar best speaker dalam lomba tersebut. Acara tersebut didukung dengan ilmu dari Ka Andy Setiawan yang memompa kami untuk semangat, LUAR BIASA!!!

3. Kami berhasil merealisasikan hasil karya kami pada perlombaan KIRJAS  untuk dijadikan sebuah kenyataan. Pada hari bersejarah 14 Mei 2011 kai merealisasikan ICC  (Insantama Chemistry Challenge) FCF ( Fun Chemistry Fair) IDC (Insantama Debate Competition). Dihari itu ratusan peserta dari SMP-SMA tingkat Bogor mengikuti acara yang kami adakan. Antusiasme dari mereka terlihat sejak acara dimulai. ICC adalah kegiatan belajar kimia dengan metode outbound yang seru, menarik, tapi tetap menambah ilmu. Sedangkan FCF kegiatan mengenalkan  kimia pada murid SMP agar membuat persepsi bahwa kimia itu mudah. Dalam FCF konsep yang diambil adalah Mencari jejak harta karun dengan menyelesaikan tugas-tugas yang terdapat pada stand-stand, tak hanya  itu terdapat stand-stand bazaar juga untuk menambah keramaian acara. Sedangkan IDC adalah melatih para siswa untuk berfikir tentang permasalahan-permasalahan saat ini. Acara ini sukses dan mendapat antusiasme LUAR BIASA!!! 
4. Setelah perealisasian lomba LPKS, kesempatan kami untuk menjelajahi luar tercapai dengan adanya undangan-undangan lomba. Salah satunya kami berhasil memenangkan lomba Jurnalistik tingkat Bogor perdana karena acara tersebut yang pertama. Dengan mengirimkan 5 orang perwakilan sekolah, kami berhasil meraih juara pada cabang Jurnalistik diantaranya :
Juara 1 Baca Berita tingkat SMA
Juara 2 Baca Berita tingkat SMA
Juara 1 Reporter tingkat SMA
Juara 1 Foto Jurnalistik tingkat SMA
tak hanya itu kami pun berhasil meraih Juara umum tingkat SMA dan memperebutkan piala bergilir dari Walikota. Dan alhamdulillah kami juga mendapat gelar best of the best, tak lupa dengan piala bergilirnya yang luar biasa.

 Semua ini dapat tercapai karena Allah SWT, Orang tua yang telah mendukung kami, Guru-guru yang telah memberikan kami harta yang berharga yaitu ilmu, Teman-teman yang sudah saling mendukung dalam suka dan duka, karena eratnya persaudaraan kami dapat mencapai semua ini, dan seluruh orang-orang yang telah memberikan support serta doanya. Dan tanpa usaha serta kemauan dari diri sendiri maka kami tak akan mampu seperti ini. Doakan agar kami dapat menapaki kehidupan ini serta tetap menjadi yang terbaik untuk dunia dan akhirat. Agar kami dapat mengukir prestasi hingga lingkup Internasional, dan agar kami disini dapat menjadi mujahid dan mujahidah yang berjuang di jalan Allah. Untuk menegakkan islam di dunia, dan tetap istiqomah di jalannya. Amin. 

Alhamdulillah, Luar Biasa, Allahu Akbar, Yes !!!!!!!!!

No comments:

Post a Comment