Welcome to Cerita Sobrina

Sunday, June 12, 2011

Cerita SMAIT Insantama

Waktu terus berjalan, detik demi detik tak mampu berhenti, siang berganti malam, gelap berganti terang, duka berganti suka. Tanpa terasa sudah 11 bulan kami berada di SIT Insantama. Menjalani suka dan duka bersama-sama, melalui aral rintang yang menghadang. Kata ustadz Muhib kalian akan mengalami seleksi alam, bagi kalian yang mampu bertahan maka cita-cita menjadi calon pemimpin semakin terbentang luas. Kalo menurut Mr. AHY " Ya Sudahlah" jalani semuanya. Kita tak mungkin terus-terusan bergantung pada orang lain. Waktunya kita untuk belajar mandiri, ketika kita mampu menghadapi permasalah di hadapan kita, maka kita sudah berhasil melalui satu pijak tahapan. Dan begitulah seterusnya, semakin lama pijakan yang kita lalui semakin tinggi dan membuat kita semakin dewasa. Alhamdulillah kami disini dibimbing oleh pemimpin-pemimpin yang LUAR BIASA, dan kami dibimbing oleh guru-guru terbaik.
___SSS___
Waktu yang begitu singkat karena 2 Minggu lagi kami (angkatan pertama SMAIT Insantama) akan naik jabatan menjadi seorang kakak senior. Punya adik kelas, yang harus diajarkan ini dan itu. Yang ini hukumnya boleh yang itu tidak boleh, dan berbagai hal lain yang harus kami ajarkan. Sebuah perjuangan besar, yang akan dimintai pertanggung jawabannya.
Suatu hari setelah ta'lim muadib kami yang begitu digandrungi oleh para remaja ( karena kami masih muda :) ) memberikan pengumuman penting. Isinya adalah " anak-anak sebentar lagi kalian akan menjadi senior, istilahnya kalian akan memiliki adik kelas. Jadi kalian akan bapak libatkan dalam penyambutan santriawan/santriwati baru. Jadi sekarang akan bapak bentuk kepengurusannya" kurang lebih seperti itu. Yah begitulah akhirnya terbentuk kepanitiaan penyambutan santriawan/ti baru pada tanggal 18 Juli 2011.
Sebagai calon pemimpin mau tidak mau kita harus siap untuk mengemban amanah yangg telah diberikan pada kita. So,, menjadi calon pemimpin siapa takut???
Oleh karena itu seorang pemimpin adalah orang yang bisa memimpin dirinya terlebih dahulu, sebelum ia memimpin orang lain. Nahh kawan !! Saat kita mendapat cobaan, itu adalah proses kita untuk naik lebih tinggi lagi. Inget loh, orang yang sering mendapatkan cobaan adalah orang yang dicintai Allah. Kenapa?? Karena Allah memberikan kita satu tiket untuk mendapatkan pahala lebih darinya. Amin. 
Jadi, jangan pernah mengeluh ketika Allah sedang memberikan cobaan pada kita.
___SSS___
Ayo kawan-kawan seperjuangan, sama-sama kita berjuang untuk menjadi calon pemimpin. Pemimpin yang dapat mengajak umat untuk berjuang di jalan Allah. Dan mewujudkan cita-cita kita menegakkan islam di dunia. Keep istiqomah,,  keep fighting.

SMAIT Insantama ( Cerdas, Luar Biasa, Allahu Akbar )

Alhamdulillah, Luar Biasa, Allahu Akbar, YES !!!
  "Be the best, not be asa"

No comments:

Post a Comment