Welcome to Cerita Sobrina

Monday, March 19, 2012

Arti 17 tahun

Arti 17 tahun

15 Maret 2012
Kusongsong pagi ini dengan penuh semangat. Kutebar senyum agar dapat membawa energy positif. Kini Sobrina Fitriyah Ch sedang berubah menjadi pribadi baru, pribadi yang kian dewasa. Bagaikan kupu-kupu yang sedang berlatih dan mulai mengepakkan sayap untuk terbang.

___SSS___
17 tahun yang lalu
Terdengar tangisan seorang bayi dari sebuah klinik bidan. Seorang bayi perempuan nan mungil terlahir ke dunia ini. Bayi yang diberi nama Sobrina Fitriyah Choirunnisa, dengan nama yang penuh doa. Agar kelak bayi tersebut menjadi wanita yang sabar, suci, dan berlaku baik. Amin.

___SSS___
15 Maret 2012
Hari ini usiaku memasuki tahun ke-17. Aku sudah dewasa, kini aku sudah bias menentukan yang baik dengan yang buruk. Dari sebuah wawancara pada beberapa remaja tentang arti 17 tahun.
SFC : “Assalamualaikum, maaf ganggu nih. Boleh ngobrol sebentar?”
XXX : “Oh, iya boleh, ada apa?”
SFC : “Menurut kamu arti 17 tahun, apasih?”
XXX : “Menurutku  17 tahun itu, dewasa, mandiri, bebas, dan sudah dapat izin” (sambil tersenyum)
SFC : “Izin apa ya?” (tanyaku penasaran)
XXX : “Izin pacaran.” (sambil tertawa)
SFC : “Oh, seperti itu ya.” Dan banyak pertanyaan lain yang aku tanyakan. Seperti itulah cuplikan singkatnya.
Nah, jelaskan kalo ternyata mereka yang diluar sana menganggap 17 tahun adalah mereka memiliki kebebasan apapun. Jadi, mereka tak perlu lagi terikat oleh sesuatu hal. Naudzubillahi min dzalik
Bagiku 17 tahun adalah waktuku untuk menjadi baik. Dan hari ini kurangkai mimpi, yang kelak akan kugapai. Dengan TEKAD kuat.
·         Lulus dari SMAIT Insantama
·         Melanjutkan kedokteran fisioterapi
·         Menjadi  mahasiswi Universitas  Indonesia, Al-Azhar Kairo, Utrecth University Belanda
·         Menjadi dokter umat, menjadi guru umat, menjadi pejuang umat
·          Menjadi wanita sholehah seperti Aisyah
___SSS___
Malam hari
Inilah kebersamaan yang selalu mmenjadi khas dari Islamic Boarding School Insantama, aku adalah bagian dari Hafshah’s room. Ketika aku masuk kamar untuk belajar, tiba-tiba aku disergap oleh selimut besar yang menutupi tubuh. Dan bagaikan pencuri aku ditangkap, kemudian ketika selimut itu dibuka. Terkejutlah aku, saat teman-teman kamarku memberikan kejutan berupa cake dan ucapan.


 Sungguh hari yang membahagiakan, dan menyedihkan. Karena pada hari itu aku akan melangkah dewasa, tapi aku umurku pun berkurang.
___SSS___
Ya Allah jadikanlah hamba seperti Aisyah
Jadikanlah hamba seperti bunga
Bunga yang menaati titahmu
Atas nama cintaku pada-Mu
Ku haturkan syukurku


Dedicated : Ibu, Buya, Nabila, Farhan, Fachry, Hafshah's room, Teman-teman SMAIT Insantama, SSAGACIOUS, SIX SENSE

No comments:

Post a Comment