Welcome to Cerita Sobrina

Wednesday, March 7, 2012

SeBiSoL (Seksi Bidang Sosial Lingkungan)
OSIS SMAIT Insantama

Sosial, kalo denger kata ini pasti langsung terfikir sama hubungan antar manusia, mulai dari bermasyarakat, tolong menolong, deelel. Nah kalo denger kata lingkungan?? Terfikirkan daerah sekitar, alam, kehidupan, deelel. Kami bukan social, bukan juga lingkungan, tapi kami adalah …… Seksi Bidang Sosial Lingkungan. Kami tergabung dalam Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMAIT Insantama. Sekbid ini dihuni oleh Ihsan, Fadhil, Mustaqim, Fadhiilah, Sobrina, Gadis, Dani, Ida. Sekbid ini adalah gabungan dari kelas 10 dan kelas 11.
Sekbid ini terbentuk bukan sekedar main-main dan numpang ngeksis, tapi kami dibentuk untuk mengemban amanah mulia (amin). Sesuai dengan namanya sekbid ini memang mengurusi masalah yang berkaitan dengan masyarakat dan lingkungannya. Kami senantiasa siap sedia membantu urusan social, tapi bukan kaya polisi ya! Dalam sekbid ini ada berbagai proram kerja mulia yang harus di emban dengan penuh tanggung jawab. Karena ini berhubungan dengan masyarakat, kalo ada yang salah bisa bahaya (lebay.com). Untuk program social kami memiliki beberapa misi rahasia salah satunya bakti social (rahasia kok dibilang-bilang?) ini BBB (Bukan BakSos Biasa), tapi baksos ini akan menjadi BLB (BakSos Luar Biasa). Nah, kalo untuk program lingkungannya kita akan mendirikan sebuah green house, yang akan membuat asri seantero dunia (sshhtt), mau tau seperti apa? Nantikan program kami sekbid Sosial Lingkungan.
Di tengah masyarakat Kapitalis ini, harta adalah sumber pokok nomor satu. Dengan menggunakan asas kebebasan semua yang diinginkan akan didapatkan dengan cara apapun. Mereka yang punya modal akan semakin makmur, tapi bagi mereka yang tidak punya modal akan semakin melarat. Dengan adanya system kapitalis yang merajalela masyarakat akan terbelah menjadi kubu makmur dan kubu melarat. Semakin tinggi tinkat taraf hidup, maka akan semakin rendah tingkat kepedulian pada sesama. Hubungan social pun kian terabaikan, tidak ada lagi gotong royong, ronda malam, dll. Yang ada hanya hidup konsumtif, dan individualis.
Inilah potret buram system

Apakah ini sebuah hubungan social yang baik?
Disinilah amanah yang harus kami emban, “Bismillahirrahhmanirrahim” semoga Allah memudahkan kami semua. Amin (SFC)


No comments:

Post a Comment