Welcome to Cerita Sobrina

Thursday, July 5, 2012

Sudah berapa juz?

Eh, tau ga lagu Justin Bieber yang baru?? Tau lagu CherryBelle yang baru? Tau lagu ini? Tau lagu itu??
Terdengar celotehan remaja-remaja di penjuru tempat. Hafal ga lagu SNSD? Hafal dong pasti, hafal lagu ini, itu, blablabla? Patinya dong hafal. Emm berarti hafal Al-Qur'an juga dong? Zzzzzz,, hening sempurna.
Nah, itu dia cuplikan dari fakta remaja sekarang, mereka hafal berbagai jenis lagu, dari penyanyi Indonesia, hingga penyanyi kelas dunia. Eh, pas ditanyain hafal Al-Qur'an? Mereka semua diam tanpa kata (kaya lagu d'masiv). Astagfirullah, sungguh miris melihat remaja saat ini. Tak sekedar mengikuti trend gaya hidup, tapi sampai ke lagu pun mereka ikuti. Sedangkan Al-Qur'an, mereka say "good bye".

Mereka tak pernah mendengarkan Al-Qur'an apalagi mebacanya, mungkin mereka membacanya saat Ramadhan saja, itu pun frekuensinya masih bisa di hitung dengan jari. Detik waktu nan berharga mereka lalui begitu saja tanpa hiasan Al-Qu'ran dalam hidup mereka.
Bacaan utama mereka, novel, komik, cerita cinta, tabloid kecantikan, majalah olahraga, tak sedikitpun mereka sentuh Al-Qur'anul karim. Bacaan tersebut selalu mereka ikuti tanpa mau ketinggalan, tapi Al-Qur'an justru sebaliknya.
Kalo ada remaja yang ditanya, " Kenapa kamu tidak baca Al-Qur'an?"
Jawabannya adalah " Aku sibuk sekolah, les, terus cape" yups jawaban sempurna itu meluncur dengan mudah dari bibir mereka.
"Sudah hafal berapa lagu?"  "Wah banyak sekali, tak terhingga."
Oh kalau begitu sudah hafal berapa juz?" "mmm, yah begitulah"
Wahai sobat, ingatkah kalian akan kehidupan yang sementara? Sedangkan kalian hanya bersenang-senang menikmati segala sesuatu yang fatamorrgana. Padahal, kelak Al-Qur'an akan menjadi penolongmu menuju syurga.
Renungkanlah sobat, majalah, novel, musik dapat membawamu menuju kekufuran. Tapi, Al-Qur'an bisa membawa ketenangan hati, dan dapat membawamu ke syurga. Amin.


~seruni aqila al-haq~

No comments:

Post a Comment