Welcome to Cerita Sobrina

Thursday, July 5, 2012

You're beautiful !!!

"Don’t cry, don’t be shy
Kamu cantik apa adanya
Sadari syukuri dirimu sempurna

You are beautiful, beautiful, beautiful
Kamu cantik cantik dari hatimu"

-Beautiful CherryBelle-

Pasti kalian pernah denger kutipan lagu ini. yups, ini lagu yang dipopulerkan oleh salah satu girlband Indonesia. Girlband ini berisikan 9 orang wanita "cantik". Loh, kok jadi bahas profilnya cherrybelle. Baiklah, sebenernya saya mau sedikit curhat dan bagi-bagi pengetahuan aja sih. Langsung aja deh ya. Beautiful, wahh idaman seluruh wanita tuh. Mau, wanita dari Amerika, Inggris, Jerman, Indonesia, bahkan Papua sekalipun mendambakan kecantikan. Memang fitrahnya seperti itu, lihatlah para wanita karir, artis-artis, kaum high class, mereka rela mengeluarkan kocek dalam jumlah besar demi membuat dirinya cantik.
Ada seorang artis yang bernama "K", biaya riasnya per minggu bisa mencapai puluhan juta rupiah. Bayangkan seminggu harus mengeluarkan puluhan juta untuk kecantikan. Mungkin baginya itu biaya yang sedikit jika dibandingkan dengan hasil yang ia dapat. Tapi, apakah cantiknya abadi??? Kita lihat yuk sama-sama.



Cantik yang abadi itu bukanlah cantik parasnya. Tapi, yang paling utama adalah cantik hatinya. Seorang wanita kan terlihat cantik jika dasar akhlaknya cantik. Menurut sebuah pepatah, jika seorang wanita cantik akhlaknya nilainya 1, cantik wajahnya tambahkan 0 di belakang angka 1, pintar + 0, mandiri + 0, sopan + 0. Yah kalo semuanya ada dalam wanita tersebut berarti nilainya 10000. Nah, kalo ada seorang wanita yang cantik wajahnya, pintar, mandiri, sopan berapakah nilainya?? 0000, apakah nilai tersebut ada artinya? Jelas tidak, jika seorang wanita tidak memiliki akhlak baik. Akhlak disini tentunya akhlak yang disukai Allah. Seorang wanita sempurna itu harus buta, tuli, bisu, lumpuh. Mengapa seperti itu? Ya, buta matanya karena tidak digunakan untuk melihat hal-hal buruk, matanya hanya digunakan untuk melihat kebesaran Allah. Tuli karena telinganya tidak digunakan untuk mendengarkan gosip, namun mendengarkan kalimat Allah.Bisu karena bibirnya tak pernah mengucapkan kata-kata yang buruk, namun untuk melantunkan Al-Qur'an. Lumpuh karena kakinya tak pernah diinjakan pada tempat-tempat terlarang. Tak hanya itu wanita cantik itu selalu menjaga pandangannya, tak pernah membiarkan sedikitpun auratnya terlihat.
Nah, kita tau sekarang banyak banget wanita yang melakukan operasi plastik dan mengeluarkan biaya yang sangat mahal. Tapi, tahukah kalian banyak juga mereka yang melakukan operasi plastik tidak membuat mereka semakin cantik, namun sebaliknya. Lihat contohnya yuk!

Nah, mau tau rahasia cantik tanpa biaya mahal? Wudhu, ya dengan menjaga wudhu wajah akan cantik alami. Tak perlu facial foam, hanya dengan berwudhu wajah akan cantik.

Mulai saat ini, bersihkan hati. Niatkan segala perbuatan hanya untuk meraih ridho Allah. Hati-hati kecantikanmu bisa membawamu kepada keburukan, jika tidak dibarengi oleh kkeimanan. Wajah cantik tidaklah mejadi pemberat amal baikmu saat penghisaban. Cantik bukanlah dari wajah rupawan, namun cantik dari hati yang rupawan. So, kamu cantik dari hatimu. 
Wahai muslimah, kelak kau akan membuat para bidadari iri dengan kecantikan hatimu. Jadilah muslimah sejati, karena " Dunia hanyalah perhiasan semata, dan sebaik-baik hiasan adalah wanita sholehah" Semangat muslimah, kalian cantik dimata Allah. Amin.


-seruni aqila al-haq-



No comments:

Post a Comment